Pemanas (heater) cairan

Pemanas (heater) Untuk Cairan

Adalah heater yang pemakaian nya dicelupkan atau direndam Dalam cairan

Ada 3 macam jenis heater untuk cairan yang saya bahas disini yaitu :

  • Heater cairan dari bentuk lanjut tubular heater 
  • Immersion heater
  • Silica quartz heater

Heater cairan dari bentuk lanjut tubular heater 

Heater ini dalam pemakaian nya adalah untuk memanaskan cairan seperti air, minyak, oli dan lain nya secara langsung hingga hampir seluruh body heater terendam di cairan tersebut. Heater ini kebanyakan atau umumnya adalah heater jenis tubular heater yang dipasang pada wadah cairan dilengkapi dengan flange atau niple.

Contoh-contoh dari heater ini dapat dilihat pada gambar berikut :





Heater untuk cairan

Untuk memahami tubular heater, silahkan klik postingan saya sebelum nya mengenai tubular heater disini 

Heater diatas adalah heater dengan input listrik 1 phase dengan daya listrik kurang dari 3500 watt per heater, volume cairan yang bisa dipanaskan sangat terbatas, jika dipasang lebih dari satu juga memerlukan ruang yang agak besar dan perlu penambahan lubang untuk niple pengunci sehingga kurang praktis.

Immersion heater 1 in screw dengan heater tunggal

Immersion heater 1 in screw heater tunggal J form


Immersion heater

Untuk memanaskan cairan dengan volume yang besar di rekomendasikan untuk menggunakan immersion heater. Heater ini umumnya dibuat dari 1atau lebih tubular heater berbentuk U form, J form atau spiral yang dipasang jadi satu kesatuan pada flange, niple atau bracket.

Didalam pabrik dan industri daya listrik yang terpasang adalah 3 phase dan Untuk maksud agar beban daya listrik seimbang (balance) maka umumnya jumlah heater pada immersion heater ini adalah kelipatan 3.

Posisi pemasangan heater ini umum nya adalah di bawah tangky untuk maksud agar heater tidak mengalami keke4ringan yang bisa menyebabkan heater putus.

Untuk pemasangan heater dari atas maka perlu di perhitungkan posisi cold zone (area heater yang tidak panas) untuk menghindari bagian panas heater tidak terendam cairan.

Immersion heater pipe flange

Immersion heater square flange

Screw Immersion heater 2 inci full SS 304

Screw Immersion heater 2 inci kuningan

Immersion heater pipe flange

Silica Quartz heater

Berbeda dengan kedua jenis heater diatas, heater ini terbuat dari coil gulungan nikelin yang digulung pada batangan keramik khusus yang dimasukan kedalam tabung berbahan silica yang menyerupai kaca dan diberi keramik dudukan terminal dan di beri penutup dari bahan pvc.
Untuk melindungi tabung silica dari benturan, maka heater di selongsongi lagi oleh pipa pvc. diameter tabung atau silica 45 mm. 
Suhu kerja heater ini di bawah 100 derajat C dan cocok digunakan untuk memanaskan cairan dengan kandungan asam tinggi.

Quartz heater

Penawaran kami :

Kami menerima pesanan semua jenis elemen pemanas listrik untuk cairan.

Yang jelas Heater yang kami buat adalah heater dengan harga terbaik dan dengan kualitas juga yang terbaik (boleh dicoba lah !)

Keterangan :

Untuk keterangan atau penjelasan lebih lanjut mengenai produk elemen pemanas yang kami tawarkan, silahkan klik tombol chat Whatsapp "hubungi kami" dibawah ini, ketik informasi lebih lanjut yang ingin diketahui, Insya Allah admin kami akan langsung merespon chat anda, terima-kasih.

-Admin-

Hubungi kami